Pada kesempatan kali ini saya memaparkan hasil seminar Digital Marketing yang mungkin akan bermanfaat bagi anda.
Pada hasil seminar yang di peroleh banyak sekali bagaimana cara memulai dan menanggapi respon masuk pada kita dan yang lainnya akan di bahas di bawah. staytune.
Hal yang pertama harus ada yaitu:
email marketing, website, dan social media.
1. Product quality: Produk bagus dan berkualitas hanya butuh word of mouth. Tidak perlu marketing, sales, dan service excellent.
2. Marketing adalah pencipta daya tarik: promosi, iklan, brand.
3. Salesman adalah figur yang agresif: penjual langsung.
4.Service excellent adalah purna jual, delivery, layanan, dsb.
Harus dibedakan antara bidang marketing dan salesman. Email marketing.
Website, ketika seseorang membuka website maka sama saja seseorang membuka toko. Ukurannya adalah hits. Selain website, sosmed sangatlah menunjang.
2 cara agar orang mau berkunjung ke website kita. Organik dan anorganik.
Organik salah satunya adalah SEO. Anorganik adalah membayar google.
*Communication: adalah proses follow up dari promosi dan marketing. Maka communication skills itu penting. Via telepon, sms, blackberry, whats app. Komunikasi masih sama tetapi medianya yang berbeda. Buat grup wa.
*Etika tetap penting dalam berkomunikasi.
Selling adalah kontak, appointment, kopi darat/bertemu.
Salesmanship adalah face to face/door to door.
*The death of salesman adalah situasi dan mindset dimana seorang sales hanya pasrah pada keunggulan produk saja. Hal ini mengurangi produktivitas dan kreativitas sales itu sendiri.
*Dengan sistem digital seseorang akan memenangkan persaingan.
One stop selling means that using applications and internet is meant to boost our selling product widely.
*Langkah pertama adalah, gunakan SEO. Konsepnya adalah, gunakan kata kunci yang tepat.
Kalo mau instan ya gunakanlah google adword dan facebook advertisement.
*Email marketing. We can use subscribe system. Gratisan gmail atau yahoo. Menggunakan email gratis itu rentan di block.
*Netcore adalah email berbayar (15 rupiah peremailnya). Beli quota 100 ribu, peremailnya 15 rupiah. Kelebihannya dia memiliki ribuan ip address dimana dia akan llolos dari spam blocking.
*Mailchimp adalah sistem email mirip netcore namun gratis.
*Email adalah sistem marketing yang paling efektif.
*Email address adalah proses penyebaran brosur dan informasi dengan menghemat tenaga dan energi.
*Teknik agar pesan yang disampaikan mau membuka membacanya mengontak dan membeli.
*Iklan dalam sebuah email adalah harus memiliki skill mengatur bahasanya. Subject, paragraph pertama, lalu brosurnya (attachment). File jangan lebih dari 1 mb.
*Mencari database email konsumen potensial caranya adalah: kartu nama, directory (email di buku gramedia dicatet semua), mailing list, incoming mail, web subscriber, kontributor artikel di yahoo, mail extractor, skymem.
*Buat sistem subscribe yang menarik. Mulai dari blog walking, juga tulislah beberapa artikel dengan konten yang memang dibutuhkan orang.
*Pelajari karakteristik sosmed yang kita sasar. Facebook, path, twitter, linked in, google+.
*Google adwords versus facebook marketing.
*Facebook sangat memahami customer needs. Fb sering melakukan research and development untuk mengikuti kebutuhan pengguna. Salah satu kebutuhan pengguna fb: narsis. De Mata adalah respon positif dari hal tersebut.
Tips facebook:
In facebook for business, understand your friends. For example,give like. Tujuannya agar dia mengenal kita. Tekniknya, masuknya lewat pertemanan, then make sure siapa anda, apa bisnis anda, apa profesi anda. Bisa juga cari grup yang berhubungan dengan segmen sasaran anda, dimana disitu nanti bisa mendapat data prospek. Jam jam primetime facebook perhatikan. Beri like beri komen. Jika hubungan sudah baik create page or event setelah itu inbox atau tagging friends. Itu adalah soft selling. Seberapa menarik bahasa iklan anda akan menentukan ketertarikan prospek.
Selain menabung email, tabunglah teman. At least, one day one friend. Because friend : prospect.
selanjutnya beberapa dokumentasi tentang jalannya seminar DIGITAL MARKETING.
semoga bermanfaat . Trimakasi....
Pada hasil seminar yang di peroleh banyak sekali bagaimana cara memulai dan menanggapi respon masuk pada kita dan yang lainnya akan di bahas di bawah. staytune.
Hal yang pertama harus ada yaitu:
email marketing, website, dan social media.
1. Product quality: Produk bagus dan berkualitas hanya butuh word of mouth. Tidak perlu marketing, sales, dan service excellent.
2. Marketing adalah pencipta daya tarik: promosi, iklan, brand.
3. Salesman adalah figur yang agresif: penjual langsung.
4.Service excellent adalah purna jual, delivery, layanan, dsb.
Harus dibedakan antara bidang marketing dan salesman. Email marketing.
Website, ketika seseorang membuka website maka sama saja seseorang membuka toko. Ukurannya adalah hits. Selain website, sosmed sangatlah menunjang.
2 cara agar orang mau berkunjung ke website kita. Organik dan anorganik.
Organik salah satunya adalah SEO. Anorganik adalah membayar google.
*Communication: adalah proses follow up dari promosi dan marketing. Maka communication skills itu penting. Via telepon, sms, blackberry, whats app. Komunikasi masih sama tetapi medianya yang berbeda. Buat grup wa.
*Etika tetap penting dalam berkomunikasi.
Selling adalah kontak, appointment, kopi darat/bertemu.
Salesmanship adalah face to face/door to door.
*The death of salesman adalah situasi dan mindset dimana seorang sales hanya pasrah pada keunggulan produk saja. Hal ini mengurangi produktivitas dan kreativitas sales itu sendiri.
*Dengan sistem digital seseorang akan memenangkan persaingan.
One stop selling means that using applications and internet is meant to boost our selling product widely.
*Langkah pertama adalah, gunakan SEO. Konsepnya adalah, gunakan kata kunci yang tepat.
Kalo mau instan ya gunakanlah google adword dan facebook advertisement.
*Email marketing. We can use subscribe system. Gratisan gmail atau yahoo. Menggunakan email gratis itu rentan di block.
*Netcore adalah email berbayar (15 rupiah peremailnya). Beli quota 100 ribu, peremailnya 15 rupiah. Kelebihannya dia memiliki ribuan ip address dimana dia akan llolos dari spam blocking.
*Mailchimp adalah sistem email mirip netcore namun gratis.
*Email adalah sistem marketing yang paling efektif.
*Email address adalah proses penyebaran brosur dan informasi dengan menghemat tenaga dan energi.
*Teknik agar pesan yang disampaikan mau membuka membacanya mengontak dan membeli.
*Iklan dalam sebuah email adalah harus memiliki skill mengatur bahasanya. Subject, paragraph pertama, lalu brosurnya (attachment). File jangan lebih dari 1 mb.
*Mencari database email konsumen potensial caranya adalah: kartu nama, directory (email di buku gramedia dicatet semua), mailing list, incoming mail, web subscriber, kontributor artikel di yahoo, mail extractor, skymem.
*Buat sistem subscribe yang menarik. Mulai dari blog walking, juga tulislah beberapa artikel dengan konten yang memang dibutuhkan orang.
*Pelajari karakteristik sosmed yang kita sasar. Facebook, path, twitter, linked in, google+.
*Google adwords versus facebook marketing.
*Facebook sangat memahami customer needs. Fb sering melakukan research and development untuk mengikuti kebutuhan pengguna. Salah satu kebutuhan pengguna fb: narsis. De Mata adalah respon positif dari hal tersebut.
Tips facebook:
In facebook for business, understand your friends. For example,give like. Tujuannya agar dia mengenal kita. Tekniknya, masuknya lewat pertemanan, then make sure siapa anda, apa bisnis anda, apa profesi anda. Bisa juga cari grup yang berhubungan dengan segmen sasaran anda, dimana disitu nanti bisa mendapat data prospek. Jam jam primetime facebook perhatikan. Beri like beri komen. Jika hubungan sudah baik create page or event setelah itu inbox atau tagging friends. Itu adalah soft selling. Seberapa menarik bahasa iklan anda akan menentukan ketertarikan prospek.
Selain menabung email, tabunglah teman. At least, one day one friend. Because friend : prospect.
selanjutnya beberapa dokumentasi tentang jalannya seminar DIGITAL MARKETING.
Comments
Post a Comment